Peluang Usaha Di Bandung

Siapa yang tak ingin mempunyai Bisnis atau Usaha sendiri, akan tetapi untuk bisa mendapatkan Peluang Usaha dan Bisnis Di Bandung sudah bikin pusing apalagi sampai bisa menjadi pengusaha sukses sampai mempunyai beberapa aset dengan pasif income yang tinggi pastinya membutuhkan kerja keras yang cukup panjang. Kita disini akan membahas beberapa Peluang Bisnis / Usaha yang bagus dan yang bisa juga menjadi prospek jangka panjang untuk meningkatkan perekonomian dalam keluarga kita.

Seperti yang kita tahu, bandung adalah kota nomor 2 termacet di Indonesia setelah ibukota Jakarta. Lalu lintas kendaraan yang selalu padat dan akan selalu bertambah di tiap harinya membuat bandung kota kembang ini memang berkembang juga dalam bidang transportasinya. Jalanan kendaraan yang sudah lebar masih tetap selalu macet di tiap harinya, apalagi pada musim libur sekolah akan bertambah macet dan macet lagi. 

Bandung memang belum menerapkan sistem ganjil genap seperti yang diberlakukan di kawasan tertentu di Jakarta, akan tetapi hal ini bisa saja diberlakukan juga disana. Yuks, mari kita tinggalkan saja pembahasan tentang macetnya kota badung dan kita beralih ke pembahasan bisnis atau usaha di bandung.

Peluang Usaha Di Bandung paling menguntungkan

Usaha di bandung
waginten.blogspot.com
Mempunyai sifat hati hati dalam memilih usaha sebelum kita menjalankannya adalah hal terpenting juga yang harus kita ketahui, akan tetapi kalau sudah siap, yuks kita bahas bersama. Berikut ini beberapa peluang usaha di bandung yang mungkin bisa menjadi prospek bisnis Anda

1. Bisnis Hotel dan Penginapan

Hampir seperti bisnis di batu malang jika dilihat dari segi pariwisata dan bisnis, kota bandung juga menjadi salah satu tujuan wisata di jawa yang menyedot banyak wisatawan dari beberapa kota lain di Indonesia. Kebutuhan akan tempat tinggal sementara menjadi pilihan wisatawan selama berkunjung ke kota kembang ini.

Hotel, penginapan mungkin juga homestay bisa menjadi pilihan bisnis besar yang menggiurkan. Memang sih membutuhkan dana yang sangat besar untuk bisa mempunyai bisnis ini, akan tetapi bisnis ini mempunyai prospek panjang yang mungkin juga akan bisa dapat dinikmati sampai anak kita nanti.

2. Kost Kostan atau Rumah Kontrakan

Mempunyai investasi berupa tanah dan bangunan bisa menjadi sumber penghasilan yang pasti. Bila hanya mempunyai 1 atau 2 kamar saja bila kita jadikan kamar kost sudah dapat penghasilan di tiap bulannya atau tiap tahunnya, masyarakat pendatang mengadu nasib di bandung selain membutuhkan makan dan minum juga membutuhkan tempat tinggal untuk menyimpan barang, beristirahat dan beraktivitas setelah bekerja seharian.

Untuk yang mempunyai rumah tinggal, bisa digunakan sebagai rumah kotrakan dengan sasaran orang yang sudah berkeluarga atau jika lokasinya berada dekat dengan lingkungan kampus sasarannya adalah para mahasiswa kampus tersebut.

3. Bisnis Kuliner Makanan

Harga makanan di bandung jika dibandingkan dengan tempat lain sedikit berbeda atau bisa dibilang lebih mahal. Untuk 1 porsi nasi goreng saja bisa sampai 40 ribu tiap porsinya, bayangkan saja kalau kita bisa menjaring 20 orang dalam 1 harinya. Sudah berapa omzet penjualan dari usaha kuliner kita jika semua itu dilakukan dalam 1 tahun saja, berapa uang yang sudah kita jalankan.

jika 1 porsi harganya 40 ribu x 20 porsi ( dalam 1 hari ) = 800 ribu omzet yang sudah didapatkan 1 harinya. Jika dalam 1 bulan kita berjualan sampai 26 hari, berarti 800ribu dikalikan 26 hari sudah = Rp. 20.800.000. Dengan margin 20% kita bisa meraup keuntungan 4 juta dalam 1 bulannya.

Share:

No comments:

Post a Comment