Semakin Macetnya Kota Batu Malang

Macetnya Kota Batu Malang. Kota Batu dan Malang dahulu yang terkenal dengan iklim kotanya yang dingin karena berada dikawasan pegunungan kini sudah jauh berubah menjadi panas dan jauh dari kata adem.

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terbilang bagus untuk tingkat kunjungan pariwisatanya. Tak berada jauh dari Kota Wisata Batu sekitar 17 km dari pusat kota malang yaitu Alun Alun Malang ke kawasan Alun Alun Kota Batu.

malang macet
image : tribunnews
Jalanan kota malang sekarang bertambah padat karena volume kendaraan baik sepeda motor, mobil, bus dan truk yang semakin banyak. Dari berbagai sektor mulai dari pariwisata, industri, pendidikan saja memang banyak menggunakan layanan transportasi, belum kendaraan pribadi.

PARIWISATA
Pariwisata misalnya, orang akan melakukan perjalanan wisata ke batu malang pastinya membutuhkan layanan transportasi untuk pengantaran. Dari sini calon penumpang akan mencari layanan sewa mobil melalui internet sebelum mereka melakukan perjalanan ke batu malang.

Tak hanya transportasi saja, pemesanan seperti sewa villa di batu akan banyak dipesan juga melalui aplikasi seperti trivago atau internet

INDUSTRI
Dari sektor industri juga banyak kendaraan yang lalu lalang sebagai operasional pengiriman barang ataupun paket. Mulai dari pickup, mobil box, truk, kontainer, trailer banyak lalu lalang memadati jalanan kota.

PENDIDIKAN
Dari sektor ini banyak dipadati oleh kendaraan roda 2, para mahasiswa cenderung banyak melakukan perjalanan baik berangkat menuju kampus, pulang dari kampus, mencari makan dan berbagai aktivitas lainnya.

Dari 3 sektor itu saja sudah banyak memadati jalan jalan dikawasan kota malang dan juga batu. Meningkatnya polusi udara kian hari kian semakin tinggi, sementara pepohonan akan malah banyak berkurang daripada yang tumbuh atau ditanam lagi.

Sebenarnya pemerintah kota sudah banyak melakukan upaya untuk mengatasi kemacetan di kota malang dan batu ini, dengan pelebaran jalan, pengalihan jalur dari 2 arah menjadi 1 arah, pengurahan perempatan supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan, sampai pembuatan flyover dan underpass seperti dikawasan karanglo malang yang sekarang lagi dalam tahap pengerjaan.

Kira - kira apa ya yang dapat dilakukan untuk mengurangi kemacetan jalan di kota malang dan kota batu, juga untuk kawasan hutan kota yang rindang dan penanaman pepohonan apa juga harus banyak dilakukan supaya lingkungan dan iklim malang tidak mengalami peningkatan suhu yang terlalu signifikan.

Baca juga :



Share:

No comments:

Post a Comment